Separuh Bintang

[Resensi] Separuh Bintang – Evline kartika

Oleh : Andika

Yang bisa terucap untuk novel ini adalah KEREN. Ceritanya emang remaja banget sih, tapi penulis bisa menyusun novel ini menjadi sebuah novel yang amat menarik. Saya sendiri nggak bisa berhenti baca. Rasanya pengen balik ke halaman berikut terus saking serunya.
Konflik yang dimasukkin cukup rumit. Ini dia yang ngebuat pembaca jadi terkejut-kejut dan jadi bertanya-tanya, “Ada apa sih sebenernya?” “Siapa sih orang ini?”. Tokoh Chiara sendiri menurut saya agak stereotype (dalam arti sifatnya ya, bukan kehidupannya). Chiara beda dari cewek yang lain, dia bukan anak populer, dia berani melawan “the cool kids” di sekolahnya. Yah, banyaklah novel teenlit yang tokoh utama ceweknya kayak gitu.
Tapi, kembali lagi ke konflik. Yang bikin aku suka novel ini, jujur, karena konfliknya yang rumit. Jalan ceritanya bener-bener unpredictable. Meskipun dengan background SMA tetap menjadi warna yang berbeda.

 

Sinopsis

Cinta itu nggak butuh alasan.

Jika cinta membutuhkan alasan, ketika alasan itu hilang ,cinta juga akan hilang bersamanya….
lalu ketika seseorang yang kita cintai itu menghilang, apakah kita juga harus hilang bersamanya?

Dunia seakan terbalik bagi Chiara.

Dalam sekejap hidupnya yang penuh kebahagian berubah.

Setelah tahu statusnya sebagai anak haram – yang menyebabkan ayahnya marah dan kabur dari rumah, ditambah meningalkan ibu dan kakanya – Chiara mengunci rapat rapat sebagian dirinya.

Ditengah kesedihan dan keterpurukannya itu ,Aldy,sahabat sejatinya sejak kanak-kanak,selalu setia menemaninya.

Tapi,bisakah kesabaran dan ketulusan Aldy membuat Chiara bangkit lagi? Atau mungkin, perlu muncul kisah dan tokoh baru untuk memulai episode hidup Chiara yang selanjutnya? Who knows?

 

Novel ini banyak mengajarkan nilai-nilai kehidupan kepada para pembaca. Walau sang tokoh yang diterpa dengan kejadian yang bisa dikatakan berat untuk usianya, tetapi ia dapat bertahan dan berhasil melewatinya meski itu dapat dilakukan dengan kehadiran orang lain.

Separuh bintang merupakan novel yang layak untuk dibaca. Setelah Anda membacanya, siapa yang akan menjadi separuh bintang Anda? ^^

Rate: ✔✔✔✔✔

Judul : Separuh Bintang

Pengarang : Evline Kartika

Tahun terbit : 2009

Penerbit : Gramedia Pustaka Utama

Jumlah Hal : 320 halaman

Kategori : Fiksi, Novel, Romantic

Ukuran : 13,5 x 20 cm

Harga : Rp 33.000

ISBN : 978-979-22-4545-5

Advertisements
Leave a comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s