Obsesi

[Resensi] Obsesi – Lexie Xu

Oleh : Andika

Saat melihat novel ini di toko buku –di sebuah rak new book– saya langsung tertarik. Seperti ada yang menarik saya untuk memiliki buku ini. Covernya sungguh nggak biasa, terlihat dari adanya bercak-bercak darah di salah satu seragam salah satu tokoh ilustrasi dengan di sertai ekspresi yang bergitu ngeri dan dihiasi dengan sepasang mata tajam yang terlihat begitu jahat. Membuat novel ini sepertinya akan ber-genre berbeda dari novel yan biasa saya miliki. Dengan judul yang mendukung “OBSESI” menjadikan novel ini unik.

Sinopsis

Halo, namaku Jenny Angkasa dan hidupku saat ini bagaikan deretan mimpi buruk.

Pertama-tama, aku dimusuhi Hanny, cewek paling populer di sekolah yang tadinya adalah sahabatku satu-satunya. Mantan sohibku itu kini menganggapku lebih rendah daripada amuba, bahkan aku dikutuk untuk menjalani hidup sial selamanya.

Kedua, dua teman sekelasku yang memiliki nama yang sama denganku mengalami kecelakaan yang sangat mengerikan. Berdasarkan observasi umum, aku akan menjadi korban berikutnya. Bagaimana aku tidak deg-degan?

Ketiga, aku mulai uring-uringan tinggal di rumah yang sudah kudiami selama enam tahun terakhir ini. Memang sih, kabarnya rumahku dihantui oleh wanita bergaun putih dan berambut panjang serta seorang anak perempuan kecil. Tapi selama ini kami hidup berdampingan tanpa saling mengganggu kok. Kini, mendadak saja di rumahku muncul kejadian misterius.

Apa yang terjadi sebenarnya? Benarkah penyebab semua masalah ini adalah hantu-hantu masa lalu? Atau gara-gara kutukan Hanny yang ternyata manjur banget?

Atau ada misteri lain di balik semua ini?

Novel ini berbeda. Dengan mengusung tema yang mencekam, menjadikan novel ini memberikan suasana yang begitu menegangkan seperti kita berada dalam rentetan peristiwa yang dirancang oleh penulisnya, Lexie Xu.

Bahasa yang disajikan novel ini pun cukup dapat dimengerti, yah walaupun untuk awal-awal membaca novel ini cukup susah untuk dipahami. Tetapi ketika satu per satu bab di lewati kita seperti ingin terus tahu apa kelanjutannya, apa yang terjadi dengan si tokoh, seperti itu.

Obsesi merupakan alternative bagi Anda yang bosan dengan genre novel yang itu-itu saja. Novel inilah jawabannya. ^^

Rate: ✔✔✔✔

Judul : Obsesi

Pengarang : Lexie Xu

Tahun terbit : 2010

Penerbit : Gramedia Pustaka Utama

Jumlah Hal : 240 halaman

Kategori : Fiksi, Novel, Horor

Ukuran : 13,5 x 20 cm

Harga : Rp 35.000

ISBN : 978-979-22-6270-4

Leave a comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s