Permainan Maut

[Resensi] Permainan Maut – Lexie Xu

Oleh : Andika

Yang saya suka dari Lexie Xu adalah cepat menerbitkan karyanya. Tidak perlu bersabar menunggu karena selang beberapa bulan seri ketiganya sudah terbit. Permainan Maut merupakan lanjutan dari obsesi dan pengurus MOS harus mati.

Cover novel ini lebih ringan bila dibandingkan dengan seri-seri sebelumnya. Tetapi yang tetap menjadikan novel ini dalam genre yang sama adalah judulnya. Permainan Maut.

Sinopsis

Yo, namaku Tony Senjakala dan hidupku saat ini bagaikan sederetan mimpi buruk.

Sebuah e-mail dari teman lamaku—tentang kejadian-kejadian misterius di rumahnya—terus mengusik pikiranku. Namun aku berusaha melupakannya karena sudah tidak sabar lagi untuk berlibur dengan Jenny, pacarku yang manis banget.

Tak disangka, tiba-tiba muncullah seseorang yang sangat tidak ingin kujumpai, namun terus saja menghantui kehidupanku. Tidak ingin orang ini membahayakan Jenny, aku terpaksa melupakan liburan impianku, mengadakan kamp latihan judo dadakan, dan menginap di rumah misterius yang konon menimbulkan nasib buruk bagi para penghuninya.

Celakanya, Markus, sobatku, malah menjalin hubungan mesra dan menjijikkan dengan si oknum ini, tidak peduli betapa uring-uringan aku dibuatnya, tidak peduli kami terkurung di penginapan menyeramkan, tidak peduli satu demi satu anggota klub judo mulai lenyap.

Bersama pasangan yang tidak serasi inilah aku harus membongkar semua kejadian aneh ini. Apa sih sebenarnya yang terjadi di penginapan ini? Apakah ada kaitannya dengan hantu legenda si Kakak yang menginginkan teman dan si Adik yang menginginkan pembalasan dendam?

Ataukah ada permainan yang lebih mengerikan daripada yang kami duga?

 

Cerita yang disajikan tetap menegangkan dengan diselingi kisah percintaan antara tokoh tetapi tetap menyajikan suatu cerita yang bagus. Tetap menegangkan. Tetap seru. Tetap membuat penasaran. Dan tetap tetap tetap lainya lagi.

Novel seperti ini akan membantu kita untuk mengasah daya imanijasi kita secara tidak langsung.

Rate: ✔✔✔✔

Judul : Permainan Maut

Pengarang : Lexie Xu

Tahun terbit : 2011

Penerbit : Gramedia Pustaka Utama

Jumlah Hal : 288 halaman

Kategori : Fiksi, Novel, Horor

Ukuran : 13,5 x 20 cm

Harga : Rp 40.000

ISBN : 978-979-22-7685-5

Leave a comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s