Journey to Thee

[Resensi] Journey to Thee – Monica Petra

Oleh : Andika

Monica Petra bersama karyanya Journey to Thee, menciptakan sebuah novel yang begitu berani. Saya salut dengan isi ceritanya. Begitu dalam artinya. Banyak sekali nilai-nilai kehidupan yang terkandung dalam novel ini. Tidak hanya itu sisi keagamaan pun juga tersirat dalam ceritanya.

Sinopsis

Lima mahasiswa dari berbagai kota berkumpul untuk kuliah di Solo. Persahabatan pun bersemi. Ada Kevin yang sinis, Natasha yang cantik, Silvia yang tekun, Raymond yang bijaksana, dan Glenn yang slengekan. Persahabatan mereka penuh pertengkaran dan ketidakcocokan, tapi mereka tetap saling sayang.

Di tengah pesta-pesta dan tugas-tugas kuliah, persahabatan mereka terguncang saat terbongkar rahasia bahwa Silvia sebenarnya sakit parah dan Glenn pecandu narkoba. Sementara itu Kevin menyimpan masalahnya sendiri. Keluarganya—yang telah ditinggalkan sang ayah—terjerat utang besar. Kevin memutuskan untuk berhenti kuliah untuk mencari nafkah, meninggalkan Natasha dan Raymond untuk “menjaga” persahabatan mereka. Tapi ternyata Natasha dan Raymond yang sempurna pun punya masalah mereka sendiri…

Yang membuat saya tertarik dengan novel ini adalah kisah persahabatan yang tersaji sangatlah sederhana di awal dan perlahan-lahan mulai kompleks ke bab-bab selanjutnya. Menurut saya novel ini sungguh, indah. =]

Persahabatan, pengorbanan, kepercayaan, kebersamaan antara tokoh begitu nyata dan seperti  ikut berada di dalam cerita. Membuat kita yang membaca juga seperti ikut merasakan apa yang dilakukan atau diterima dari tokoh pada novel ini.

Rate: ✔✔✔✔

Judul : Journey to Thee

Pengarang : Monica Petra

Tahun terbit : 2011

Penerbit : Gramedia Pustaka Utama

Jumlah Hal : 216 halaman

Kategori : Fiksi, Novel, Teens

Ukuran : 13,5 x 20 cm

Harga : Rp 35.000

ISBN : 978-979-22-6828-7

Leave a comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s