Jingga dalam Elegi

[Resensi] Jingga dalam Elegi – Esti Kinasih

Oleh : Andika

Novel ini, Jingga dalam Elegi menjadi salah satu novel yang saya tunggu tanggal terbitnya saat itu. Karena novel ini merupakan buku kedua atau lanjutan dari novel pertamanya “Jingga dan Senja”.

Sinopsis

Sejak peristiwa pagi hari saat melihat mata Tari bengkak, Ari jadi penasaran. Benarkah itu hanya karena Ari menghapus nomor HP Ata dari HP Tari, ataukah karena Angga? Kalau memang karena Angga yang notabene musuh bebuyutan Ari, Ari ingin tahu apa yang telah dilakukan cowok itu terhadap Tari.

Setelah menemukan a shoulder to cry on pengganti Angga dalam diri Ata, perlahan-lahan Tari mulai melupakan Angga. Sikap Ata yang bertolak belakang dengan Ari membuat Tari nyaman bersama Ata. Ia pun curhat habis-habisan kepada Ata yang lembut, penuh perhatian, baik hati, dan yang baru belakangan Tari sadari berhasil membuat jantungnya berdebar tak keruan. Gangguan dan intimidasi Ari sampai tidak diacuhkannya. Inilah yang membuat Ari makin salah tingkah-kini saingannya bukanlah Angga, melainkan saudara kembarnya sendiri.

Namun, saat Tari merasa telah menemukan pelabuhan hatinya, satu rahasia besar perlahan-lahan terkuak.

Tari merasa… lambat laun Ata semakin mirip Ari….

Setelah saya membaca novel ini ternyata agak sedikit rumit ceritanya. Tidak sekompleks pada novel seri pertamanya. Walau ceritanya sedikit membosankan tetapi secara keseluruhan novel ini masih tetap dapat dinikmati dengan baik.

Dan setelah selesai membaca novel ini perasaan yang saya dapat adalah kesal. Ternyata novel ini masih bersambung ke seri ketiganya. T.T *Cihh~ Yah sudah bagi peinta seri Jingga dan Senja, selamat menunggu seri kelanjutannya yang ketiga yang katanya judulnya adalah Jingga untuk Matahari. Satu hal yang jelas sampai ulasan ini dibuat, Esti Kinasih masih belum menyelesaikan naskahnya.Mari dibantu doa untuk kelancarannya. ^^

Rate: ✔✔✔

Judul : Jingga dalam Elegi

Pengarang : Esti Kinasih

Tahun terbit : 2011

Penerbit : Gramedia Pustaka Utama

Jumlah Hal : 392 halaman

Kategori : Fiksi, Novel, Romantic

Ukuran : 13,5 x 20 cm

Harga : Rp 50.000

ISBN : 978-979-22-6647-4

Advertisements
Leave a comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s