Infinitely Yours

[Resensi] Infinitely Yours – ORIZUKA

Oleh : Andika

KOREA! Siapa sih di jaman sekarang yang nggak pengen ke Korea untuk sekedar melihat-lihat ataupun liburan dan dapat belanja sepuansnya di sana. Saya pun termasuk dalam kelompok orang pecinta negeri gingseng itu, mulai dari kebudayaannya, aura yang diciptakan negeri itu, masyarakatnya, makanannya, dan yang pasti dunia hiburannya. ^^

Infinitely Yours merupakan sebuah novel yang ditelurkan oleh salah satu penulis favorit saya di Indonesia yaitu ORIZUKA. Novel ini berkonsepkan tema liburan dan kental sekali dengan nuansa Korea.

Bahasa yang disampaikan oleh ORIZUKA, mudah untuk dimengerti sehingga kita sebagai pembaca akan memahami makna cerita dari novel ini. Selain itu dengan adanya penambahan bahasa Korea dalam novel ini membuat kita mempelajari bahasa Korea dengan cara yang mengasyikan.

Berawal dari pertemuan antara Jingga dengan Rayan yang tidak disengaja di Bandara Internasional Soekarno-Hatta dengan insiden PSP yang retak yang akhirnya membawa mereka hingga ke negeri gingseng tersebut. Pertengakaran, hal itu yang terus mewarnai hari-hari mereka dalam tour liburan di Korea. Tetapi di sela-sela perjalanan Rayan memisahkan diri dari rombongan dan Jingga yang melihatnya memutuskan ikut meninggalkan rombongan, termasuk meninggalkan Yun Jae Oppa, pemandu wisata yang disukai JIngga.

Hingga terkuaklah masalah sebenarnya yang membuat Rayan datang ke Korea. Semua peristiwa berjalan begitu berwarna. Semakin berjalannya waktu, Jingga dan Rayan pun semakin akrab. Hal inilah yang membuat Yun Jae tidak nyaman. Cinta Segitiga pun mewarnai kisah ini selanjutnya.

Ada satu kalimat dalam novel ini yang saya suka, di kutip dari halaman 227, “Pria Indonesia jauh lebih baik!” Dengan tulisan inilah yang menuntun Jingga pada suatu kepastian yang tak kunjung didapatnya dan akhirnya ia mendapat suatu jawaban yang sulit dicarinya selama ini. Dialah orangnya. Dia yang membuat kalimat tersebut.

Novel ini sangat menarik untuk dibaca. Infinitely Yours merupakan novel yang menyenangkan. Karena sekali kita membaca, kita akan dibawa ke dunianya di dalam cerita ini yang akan membuat kita penasaran, ingin terus mengikuti cerita selanjutnya hingga sampai pada titik akhirnya.

Rate: ✔✔✔✔✔

Judul : Infinietly Yours

Pengarang : Orizuka

Tahun terbit : 2011

Penerbit : GagasMedia

Jumlah Hal : 304 halaman

Kategori : Fiksi, Novel, Romantic Comedy

Ukuran : 13 x 19 cm

Harga : Rp47.000

ISBN : 979-780-508-5

Leave a comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s