Pengurus MOS Harus Mati

[Resensi] Pengurus MOS Harus Mati – Lexie Xu

Oleh : Andika

Ketika melihat novel ini di took buku yang saya rasakan hanya takjub, nggak percaya. Saya berpikir kalau karya Lexie Xu sebelumnya, Obsesi itu sudah tamat dan tidak ada sekuelnya. Ternyata Pengurus MOS Harus Mati ini adalah seri keduanya. Tanpa pikir panjang novel inipun harus dimiliki karena saya nggak mau ketinggalan donks kelanjutannya yang pada seri pertama tidak mengecewakan.

Sinopsis

Hai, namaku Hanny Pelangi, dan hidupku saat ini bagaikan sederetan mimpi buruk. 

Awalnya semua terlihat luar biasa. Aku sedang menikmati liburan yang menyenangkan bersama sahabatku, Jenny, di Singapura saat aku diminta pulang oleh pacar baruku, Benji, sang ketua OSIS, lantaran aku terpilih menjadi salah satu pengurus MOS. Wow! Terpilih menjadi anggota tim elite dan mendapat kesempatan menyiksa murid-murid baru? Siapa yang tidak mau?

Namun semuanya ternyata tidak seindah yang kubayangkan. Belum apa-apa rapat kami sudah diteror oleh seorang cowok bengal yang tidak naik kelas, sangat membenciku, dan hobi membuatku malu. Pokoknya, cowok yang minta diinjak mukanya deh.

Urusan ini bertambah parah saat Benji mengajak kami mengarang kisah horor bohongan seputar sekolah kami. Maksudnya sih untuk menakut-nakuti anak-anak baru. Tak disangka, kisah-kisah horor bohongan itu malah menjelma menjadi kenyataan. Satu demi satu pengurus MOS mengalami kecelakaan mengerikan yang tidak bisa dijelaskan. Puncak-puncaknya, nyawaku nyaris melayang.

Apakah yang menyebabkan kecelakaan-kecelakaan ini? Kutukan kisah horor yang berbalik menimpa kami? Anak baru yang dendam pada kami?

Kalau memang begitu, mengapa semua petunjuk mengarah pada Jenny?

Sekarang saya akan mengulas tentang novelnya. Satu hal yang saya ketahui adalah di kedua seri novelnya, bercak darah adalah satu halnya yang harus disertakan dalam ilustrasi cover novelnya. Judul yang diusung pun membuat penasaran dan sudah pasti akan bergenre horror. Di sinilah daya tarik dari novel ini.

Setelah saya selesai membacanya pun ternyata memang TOP! Semua peristiwa begiru mengalir dan mengasyikan. Novel yang penuh dengan teka-teki, strategi, ketegangan dipadukan dengan sedikit humor menjadikan novel ini direkomendasikan.

Rate: ✔✔✔✔✔

Judul : Pengurus MOS Harus Mati

Pengarang : Lexie Xu

Tahun terbit : 2011

Penerbit : Gramedia Pustaka Utama

Jumlah Hal : 304 halaman

Kategori : Fiksi, Novel, Horor

Ukuran : 13,5 x 20 cm

Harga : Rp 40.000

ISBN : 978-979-22-6974-1

Advertisements
Leave a comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s