Fate

[Resensi] Fate – ORIZUKA

Oleh : Andika

Novel kesebelas yang dihasilkan dari penulis muda berbakat Indonesia, ORIZUKA. Tema yang diusung kali ini adalah sebuah novel dengan cita rasa Korea yang kental sekali dengan nilai-nilai kehidupan. Judul serta tagline-nya dari novel ini yang membuat saya tertarik. “FATE – Saat Nasib Mempertemukan Kita”, merupakan kombinasi yang menarik dan membuat bertanya-tanya bagaimana isi ceritanya. Bahasa dalam novel ini pun ringan untuk dibaca.

Dalam novel ini mengisahkan perebutan warisan keluarga Jang antara kedua putranya, Jang Min Ho dan Jang Min Hwan. Untung mendapatkan harta ayahnya ternyata mereka berdua harus melawati beberapa persyaratan yang wajib mereka jalani. Bersama Adena, putri kelapa pengurus kediaman rumah Jang, mereka melewati hari-hari di rumah Jang dengan penuh warna. Sebelumnya Min Hwan sempat tinggal di rumah Jang bersama Min Ho, kakaknya dan juga Adena, tetapi karena suatu peristiwa menyebabkan ia pergi ke Korea bersama Ibunya.

Waktu yang dihabiskan bersama membuat mereka bertiga kembali akrab seperti masa kecil mereka dahulu. Sampai pada cinta segitiga yang hinggap di atara mereka. Cinta Adena yang bertepuk sebelah tangan sebelum berjuang, sempat membuat keadaan menjadi canggung. Hingga pada suatu kenyataan yang yang begitu menyakitkan yang menjelaskan semuanya.

“Apakah semua itu adalah nasib mereka? Nasib yang merupakan ketetapan dari Tuhan. Sesuatu yang tidak dapat diubah dengan tangan manusia.”

Melalui novel ini kita akan diajarkan untuk tidak mudah meyerah pada setiap keadaan yang kita alami walau kita berada pada keadaan yang terburuk sekalipun. Juga untuk tidak menyalahkan siapapun karenanya. Nasib memang sudah digariskan oleh Tuhan dan manusia tidak dapat mengubahnya. Yang bisa dilakukan manusia hanyalah semakin larut dengan nasib itu atau mensyukuri yang terjadi dan bangkit untuk mangapai masa depan yang jauh lebih baik dari waktu yang lalu.

Rate: ✔✔✔✔✔

Judul : Fate

Pengarang : ORIZUKA

Tahun Terbit : 2012

Penerbit : Autorized Books

Jumlah Hal : 293 halaman

Kategori : Fiksi, Novel, Romantic

Ukuran : 14 cm x 20 cm

Harga : Rp 41.000,-

ISBN : 978-602-96894-2-6

Advertisements
Leave a comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s