Archives

Permainan Maut – Lexie Xu

[Resensi] Permainan Maut – Lexie Xu

Oleh : Andika

Yang saya suka dari Lexie Xu adalah cepat menerbitkan karyanya. Tidak perlu bersabar menunggu karena selang beberapa bulan seri ketiganya sudah terbit. Permainan Maut merupakan lanjutan dari obsesi dan pengurus MOS harus mati.

Cover novel ini lebih ringan bila dibandingkan dengan seri-seri sebelumnya. Tetapi yang tetap menjadikan novel ini dalam genre yang sama adalah judulnya. Permainan Maut.

Sinopsis

Yo, namaku Tony Senjakala dan hidupku saat ini bagaikan sederetan mimpi buruk.

Sebuah e-mail dari teman lamaku—tentang kejadian-kejadian misterius di rumahnya—terus mengusik pikiranku. Namun aku berusaha melupakannya karena sudah tidak sabar lagi untuk berlibur dengan Jenny, pacarku yang manis banget.

Tak disangka, tiba-tiba muncullah seseorang yang sangat tidak ingin kujumpai, namun terus saja menghantui kehidupanku. Tidak ingin orang ini membahayakan Jenny, aku terpaksa melupakan liburan impianku, mengadakan kamp latihan judo dadakan, dan menginap di rumah misterius yang konon menimbulkan nasib buruk bagi para penghuninya.

Celakanya, Markus, sobatku, malah menjalin hubungan mesra dan menjijikkan dengan si oknum ini, tidak peduli betapa uring-uringan aku dibuatnya, tidak peduli kami terkurung di penginapan menyeramkan, tidak peduli satu demi satu anggota klub judo mulai lenyap.

Bersama pasangan yang tidak serasi inilah aku harus membongkar semua kejadian aneh ini. Apa sih sebenarnya yang terjadi di penginapan ini? Apakah ada kaitannya dengan hantu legenda si Kakak yang menginginkan teman dan si Adik yang menginginkan pembalasan dendam?

Ataukah ada permainan yang lebih mengerikan daripada yang kami duga?

 

Cerita yang disajikan tetap menegangkan dengan diselingi kisah percintaan antara tokoh tetapi tetap menyajikan suatu cerita yang bagus. Tetap menegangkan. Tetap seru. Tetap membuat penasaran. Dan tetap tetap tetap lainya lagi.

Novel seperti ini akan membantu kita untuk mengasah daya imanijasi kita secara tidak langsung.

Rate: ✔✔✔✔

Judul : Permainan Maut

Pengarang : Lexie Xu

Tahun terbit : 2011

Penerbit : Gramedia Pustaka Utama

Jumlah Hal : 288 halaman

Kategori : Fiksi, Novel, Horor

Ukuran : 13,5 x 20 cm

Harga : Rp 40.000

ISBN : 978-979-22-7685-5

Advertisements

Pengurus MOS Harus Mati – Lexie Xu

[Resensi] Pengurus MOS Harus Mati – Lexie Xu

Oleh : Andika

Ketika melihat novel ini di took buku yang saya rasakan hanya takjub, nggak percaya. Saya berpikir kalau karya Lexie Xu sebelumnya, Obsesi itu sudah tamat dan tidak ada sekuelnya. Ternyata Pengurus MOS Harus Mati ini adalah seri keduanya. Tanpa pikir panjang novel inipun harus dimiliki karena saya nggak mau ketinggalan donks kelanjutannya yang pada seri pertama tidak mengecewakan.

Sinopsis

Hai, namaku Hanny Pelangi, dan hidupku saat ini bagaikan sederetan mimpi buruk. 

Awalnya semua terlihat luar biasa. Aku sedang menikmati liburan yang menyenangkan bersama sahabatku, Jenny, di Singapura saat aku diminta pulang oleh pacar baruku, Benji, sang ketua OSIS, lantaran aku terpilih menjadi salah satu pengurus MOS. Wow! Terpilih menjadi anggota tim elite dan mendapat kesempatan menyiksa murid-murid baru? Siapa yang tidak mau?

Namun semuanya ternyata tidak seindah yang kubayangkan. Belum apa-apa rapat kami sudah diteror oleh seorang cowok bengal yang tidak naik kelas, sangat membenciku, dan hobi membuatku malu. Pokoknya, cowok yang minta diinjak mukanya deh.

Urusan ini bertambah parah saat Benji mengajak kami mengarang kisah horor bohongan seputar sekolah kami. Maksudnya sih untuk menakut-nakuti anak-anak baru. Tak disangka, kisah-kisah horor bohongan itu malah menjelma menjadi kenyataan. Satu demi satu pengurus MOS mengalami kecelakaan mengerikan yang tidak bisa dijelaskan. Puncak-puncaknya, nyawaku nyaris melayang.

Apakah yang menyebabkan kecelakaan-kecelakaan ini? Kutukan kisah horor yang berbalik menimpa kami? Anak baru yang dendam pada kami?

Kalau memang begitu, mengapa semua petunjuk mengarah pada Jenny?

 

Sekarang saya akan mengulas tentang novelnya. Satu hal yang saya ketahui adalah di kedua seri novelnya, bercak darah adalah satu halnya yang harus disertakan dalam ilustrasi cover novelnya. Judul yang diusung pun membuat penasaran dan sudah pasti akan bergenre horror. Di sinilah daya tarik dari novel ini.

Setelah saya selesai membacanya pun ternyata memang TOP! Semua peristiwa begiru mengalir dan mengasyikan. Novel yang penuh dengan teka-teki, strategi, ketegangan dipadukan dengan sedikit humor menjadikan novel ini direkomendasikan.

Rate: ✔✔✔✔✔

Judul : Pengurus MOS Harus Mati

Pengarang : Lexie Xu

Tahun terbit : 2011

Penerbit : Gramedia Pustaka Utama

Jumlah Hal : 304 halaman

Kategori : Fiksi, Novel, Horor

Ukuran : 13,5 x 20 cm

Harga : Rp 40.000

ISBN : 978-979-22-6974-1

Obsesi – Lexie Xu

[Resensi] Obsesi – Lexie Xu

Oleh : Andika

Saat melihat novel ini di toko buku –di sebuah rak new book– saya langsung tertarik. Seperti ada yang menarik saya untuk memiliki buku ini. Covernya sungguh nggak biasa, terlihat dari adanya bercak-bercak darah di salah satu seragam salah satu tokoh ilustrasi dengan di sertai ekspresi yang bergitu ngeri dan dihiasi dengan sepasang mata tajam yang terlihat begitu jahat. Membuat novel ini sepertinya akan ber-genre berbeda dari novel yan biasa saya miliki. Dengan judul yang mendukung “OBSESI” menjadikan novel ini unik.

Sinopsis

Halo, namaku Jenny Angkasa dan hidupku saat ini bagaikan deretan mimpi buruk.

Pertama-tama, aku dimusuhi Hanny, cewek paling populer di sekolah yang tadinya adalah sahabatku satu-satunya. Mantan sohibku itu kini menganggapku lebih rendah daripada amuba, bahkan aku dikutuk untuk menjalani hidup sial selamanya.

Kedua, dua teman sekelasku yang memiliki nama yang sama denganku mengalami kecelakaan yang sangat mengerikan. Berdasarkan observasi umum, aku akan menjadi korban berikutnya. Bagaimana aku tidak deg-degan?

Ketiga, aku mulai uring-uringan tinggal di rumah yang sudah kudiami selama enam tahun terakhir ini. Memang sih, kabarnya rumahku dihantui oleh wanita bergaun putih dan berambut panjang serta seorang anak perempuan kecil. Tapi selama ini kami hidup berdampingan tanpa saling mengganggu kok. Kini, mendadak saja di rumahku muncul kejadian misterius.

Apa yang terjadi sebenarnya? Benarkah penyebab semua masalah ini adalah hantu-hantu masa lalu? Atau gara-gara kutukan Hanny yang ternyata manjur banget?

Atau ada misteri lain di balik semua ini?

Novel ini berbeda. Dengan mengusung tema yang mencekam, menjadikan novel ini memberikan suasana yang begitu menegangkan seperti kita berada dalam rentetan peristiwa yang dirancang oleh penulisnya, Lexie Xu.

Bahasa yang disajikan novel ini pun cukup dapat dimengerti, yah walaupun untuk awal-awal membaca novel ini cukup susah untuk dipahami. Tetapi ketika satu per satu bab di lewati kita seperti ingin terus tahu apa kelanjutannya, apa yang terjadi dengan si tokoh, seperti itu.

Obsesi merupakan alternative bagi Anda yang bosan dengan genre novel yang itu-itu saja. Novel inilah jawabannya. ^^

Rate: ✔✔✔✔

Judul : Obsesi

Pengarang : Lexie Xu

Tahun terbit : 2010

Penerbit : Gramedia Pustaka Utama

Jumlah Hal : 240 halaman

Kategori : Fiksi, Novel, Horor

Ukuran : 13,5 x 20 cm

Harga : Rp 35.000

ISBN : 978-979-22-6270-4