Jingga dan Senja – Esti Kinasih

[Resensi] Jingga dan Senja – Esti Kinasih

Oleh : Andika

Jingga dan Senja merupakan sebuah novel yang dihasilkan oleh Esti Kinasih. Novel yang sungguh mengejutkan bagi saya. Banyak sekali kejadian-kejadian yang tak terduga beserta klimaks-klimaksnya yang oke punya.

Berlatarkan dunia SMA di Jakarta, membuat novel ini asyik untuk dibaca dan dengan bahasa yang ringan membuat karya Esti Kinasih ini dapat diterima oleh semua kalangan masyarakat. Yang membuat saya tertarik pada novel ini adalah covernya. Dengan berlatarkan nuansa orange dengan tokoh utama yang duduk di bangku. Simple.

Jingga, gadis belasan tahun dengan segala aksesoris bernuansa orange. Ari, pria yang suka sekali tawuran dan merupakan pentolan dari sekolahnya. Merupakan dua anak manusia yang dilahirkan dan diberikan nama oleh orang tua mereka dengan terilham dari benda langit terbesar di jagat raya yaitu MATAHARI.

Suatu ketika Jingga dihadapkan pada suatu situasi yang membuatnya harus bertemu dengan musuh bebuyutan Ari, Angga. Apakah yang akan terjadi selanjutnya tidak akan pernah diduga oleh Jingga sebelumnya. Ia harus menghadapi suatu kejadian yang tak mengenakkan.

Novel ini mengajarkan kita untuk percaya diri. Percaya pada kemampuan diri kita sendiri dan tidak untuk tidak menyerah. Nikmatilah hidup dengan senyuman. Apapun yang terjadi.

 

Rate: ✔✔✔✔

Judul : Jingga dan Senja

Pengarang : Esti Kinasih

Tahun terbit : 2010

Penerbit : Gramedia Pustaka Utama

Jumlah Hal :312 halaman

Kategori : Fiksi, Novel, Romantic

Ukuran : 13.5 cm x 20 cm

Harga : Rp 42.000,-

ISBN : 978-979-22-5431-0

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s